service dispenser pamulang

service dispenser pamulang andalas technik jasa service dispenser panggilang pamulang kota tangerang selatan banten, dispenser anada bermasa dan anda tinggal di daerah pamulang segera hubungi kami anda telpn kami datang, kami melayani service dispenser semua merk dan semua jenis dispenser

area kerja kami di antara nya:

*. Kecamatan Pamulang
– Kelurahan/Desa Bambu Apus
– Kelurahan/Desa Kedaung
– Kelurahan/Desa Pondok Benda
– Kelurahan/Desa Pamulang Barat
– Kelurahan/Desa Pamulang Timur
– Kelurahan/Desa Benda Baru
– Kelurahan/Desa Pondok Cabe Ilir
– Kelurahan/Desa Pondok Cabe Udik

Awalnya dispenser hanya digunakan sebagai tempat menampung air minum aja. Namun seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih, dispenser mempunyai banyak fungsi lainnya. Saat ini sudah banyak bermunculan jenis dispenser yang dapat mengeluarkan air panas bahkan air dingin. Bahkan beberapa diantaranya memiliki fitur seperti lemari pendingin.

Penyebab Dispenser Tidak Panas

Sama halnya dengan alat elektronik lain tentunya dispenser bisa saja mengalami kerusakan dan masalah di dalamnya. Yang paling umum sering terjadi adalah dispenser tiba-tiba menjadi tidak panas. Hal ini tentunya sangat menyusahkan apalagi jika anda sering membutuhkan air panas melalui dispenser. Dispenser yang memiliki fungsi pemanas biasanya memiliki beberapa komponen pemanas didalamnya. Komponen pemanas biasanya terbuat dari plat baja yang memiliki ketahanan terhadap panas dan karat.

Pada tabung pemanasnya pun dilengkapi dengan bahan isolator yang aman bila tersentuh oleh anda meskipun dengan tangan kosong. Selain pemanas, dispenser juga dilengkapi dengan peraba suhu yang terbuat dari material bimetal dan diletakkan di dalam wadah yang dilindungi oleh plastik hitam yang diselubungi oleh logam. Penyebab umum air dispenser menjadi tidak panas biasanya disebabkan oleh beberapa hal antara lain:

  • Elemen atau komponen pemanas dalam dispenser mengalami kerusakan
  • Putusnya kabel rangkaian arus listrik dan peraba suhu
  • Kualitas peraba suhu yang kurang bagus
  • Usia peraba suhu yang sudah berumur
  • Korsleting pada rangkaian pemanas

Penyebab-penyebab diatas dapat menyebabkan air di dalam tabung pemanas tidak bisa dipanaskan sehingga dispenser tidak dapat mengeluarkan air panas.

Cara Memperbaiki Dispenser 

  1. Yang harus anda lakukan pertama kali adalah mengetahui dan memahami posisi komponen-komponen dispenser dan kelistrikan. Hal ini penting agar anda tidak melakukan kesalahan saat memperbaikinya. Anda juga dapat membaca buku panduan yang diberikan pabrik dispenser.
  2. Siapkan peralatan yang lengkap seperti obeng, mur, test pen, dan lainnya yang mendukung.
  3. Usahakan memperbaiki di dalam ruang yang cukup cahaya agar dapat terlihat jelas.
  4. Pertama kali periksa sumber listriknya dengan menggunakan test pen untuk mengetahui ada atau tidaknya tegangan listrik. Anda juga dapat menggunakan voltmeter. Jika sumber listrik normal maka cobalah memeriksa kontak menggunakan ohm meter. Kontak yang masih bekerja akan membuat jarum pada ohm meter bergerak ke kanan.Bila anda tidak terlalu memahami masalah listrik dan komponennya, lebih baik anda memanggil teknisi yang dapat memperbaiki dispenser anda ANDALAS TECHNIK dengan tepat. Namun untuk mencegah kerusakan pada dispenser anda, alangkah baiknya jika anda merawat dispenser anda dengan benar. Semoga Informasi di atas dapat membantu anda
  5. percayakan service dispenser anda kepada kami andalas technik di kerjakan oleh teknisi kami yang berpengaklaman dan bertanggung jawab dan bergaransi
Share

Tinggalkan Balasan

Nama *
Surel *
Situs web